Pentingnya Kursus Online bagi Kemajuan Karier Anda

Posted by Deri Lesmana on Jul 9, 2018 2:32:52 PM

Rekan Kerja, pernahkah Anda berpikir untuk mengembangkan keahlian atau minat Anda? Walaupun Anda sudah bekerja, bukan berarti kemampuan diri Anda harus terhenti pada bidang pekerjaan Anda saja lho, Rekan Kerja.  Dalam era digital sekarang, akses terhadap kursus online untuk mengembangkan keahlian Anda sangat mudah dijangkau. Anda hanya butuh smartphone dan akses internet tanpa perlu berada di suatu tempat tertentu.

Tidak perlu membuat jadwal khusus untuk mengembangkan keahlian. Setiap saat dapat menjadi waktu yang tepat.

Kursus online tidak membatasi kegiatan utama Anda. Anda dapat melakukan kursus online baik di sela-sela kesibukan Anda di kantor atau beberapa menit sebelum beranjak ke tempat tidur. Fleksibilitas merupakan kelebihan yang ditawarkan oleh kursus online. Kursus online memungkinkan Anda untuk mendalami suatu bidang kompetensi kapan dan di mana saja. Pada saat yang sama, keperluan untuk mengembangkan diri tetap terpenuhi. Alasan di bawah ini menjadi pendorong Anda untuk selalu mematangkan kemampuan dan keahlian Anda:

1. Industri Selalu Bergerak dengan Cepat

Rekan Kerja, tentu Anda menyadari bahwa industri bersifat dinamis. Hal tersebut mengharuskan Anda untuk mengimbangi ritmenya, terutama jika peran Anda di kantor sangat penting, maka tuntutan untuk mengedepankan urusan perusahaan semakin kuat.

Manajemen akan berpikir dua kali untuk memberi Anda training sales atau pelatihan lanjutan yang pelaksanaannya menguras waktu. Namun, dengan kursus online semua teratasi: performa kerja Anda tidak terganggu dan kompetensi Anda terus berkembang.

2. Persaingan Kerja Mesti Dihadapi

kelas online

Bersaing dengan banyak orang (Sumber: unsplash.com oleh @ryoji_iwata)

Indonesia akan mengalami ledakan penduduk usia produktif pada 2020-2030. Dapatkah Anda membayangkan persaingan kerja yang ada nanti? Jika saat ini saja sudah terasa sangat ketat? Menghadapi persaingan kerja tentu bukanlah pilihan terbaik Anda ya, Rekan Kerja. Mengembangkan keahlian dan kemampuan Anda dapat membantu Anda untuk mempersiapkan diri dalam bersaing di dunia kerja.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Hadapi Fenomena Industri 4.0

3. Jika Hanya Fokus Bekerja, Maka akan Tertinggal

kelas onlinePekerjaan yang monoton (Sumber: unsplash.com oleh @frantic)

Pernahkah Anda membayangkan memiliki karier yang mentok hanya pada urusan yang itu-itu saja? Pekerjaan monoton yang Anda lakukan setiap hari. Pada kenyataannya, setiap orang berhak memiliki karier yang terus berkembang. Pastikan bahwa Anda selalu memiliki kesempatan untuk mendalami berbagai bidang kompetensi dan perkembangan dalam karier Anda.

4. Selalu Ada Hal Baru untuk Dipelajari

kelas onlineBelajar hal baru (Sumber: unsplash.com oleh @hannahbusing)

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang, banyak hal baru yang bermunculan. Mempelajari dan memahami hal-hal tersebut dengan memaksimalkan kegunaan teknologi informasi akan sangat membantu proses belajar lho, Rekan Kerja. Kursus online dengan pola mobile learning merupakan satu-satunya cara kita agar tidak tertinggal hal-hal baru. 

Jadi, kapan Anda akan mulai ikutan kursus online? Rasakan pengalaman kursus online tanpa takut terkendala waktu dan tempat dengan mengunduh aplikasi ruangkerja. Klik gambar di bawah ini ya. 

ruang kerja

Leave Comment

Paling Banyak Dibaca

Like Us On Facebook!